Menara 165 lt.9, Jl. TB Simatupang, Jak-Sel 12560

Syarat & Ketentuan AUTOPAY

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini tentang pemakaian layanan aplikasi Autopay yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia secara umum.

Selamat datang di Aplikasi AUTOPAY!

Terima kasih Anda telah mengakses situs atau mengunduh, menggunakan layanan, produk dan/atau aplikasi (“Aplikasi”) AUTOPAY. Aplikasi AUTOPAY adalah layanan keuangan digital yang diterbitkan oleh PT. Asia Pelangi Remiten. Pada saat Anda menggunakan Aplikasi Autopay, maka Syarat dan Ketentuan ini wajib anda patuhi. Dengan penggunaan aplikasi Autopay maka secara otomatis anda menyetujui bahwa anda telah membaca dengan baik dan menerima seluruh syarat dan ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini yang akan berlaku sebagai perjanjian antara Anda dan Kami. Syarat dan Ketentuan ini juga secara otomatis berlaku setiap kali Anda melakukan transaksi di Aplikasi atau platform ini, dan mitra kami yang sudah ada perjanjian kerjasama dengan Autopay secara tertulis dan sah di mata hukum.

A. Registrasi, Kode Verifikasi (OTP) dan Security Code

– Registrasi

  1. Untuk pengguna Aplikasi AUTOPAY, Anda harus melakukan registrasi di awal, baik sebagai pengguna biasa ataupun pengguna premium.
  2. Anda diwajibkan memastikan setiap data dan informasi yang diberikan kepada kami adalah benar dalam bentuk apapun. Sampai anda menggantinya/mengupdatenya pada menu yang kami sediakan.
  3. Registrasi Pengguna AUTOPAY diwajibkan untuk memiliki nomor handphone aktif yang dapat dibuktikan dengan memasukkan kode verifikasi atau One Time Password “OTP”.

– Kode Verifikasi (kode One Time Password “OTP”)

  1. Kode OTP akan dikirimkan melalui Layanan Pesan Singkat (Short Messaging Service / SMS) ke nomor telepon yang sudah terdaftar ketika Pengguna AUTOPAY membuat akun baru.
  2. Pengguna AUTOPAY wajib menjaga kerahasiaan dan dilarang membagikan kode OTP kepada siapa pun demi menjaga keamanan transaksi anda.

– Security Code

  1. Saat proses registrasi akun baru, Pengguna AUTOPAY diwajibkan membuat Security Code.
  2. Security Code dibuat oleh Pengguna AUTOPAY saat melakukan registrasi akun, yang terdiri dari 4 (empat) digit angka yang tidak boleh berulang atau berurutan.

B. Biaya Layanan

Kami dapat mengenakan biaya layanan pada Aplikasi AUTOPAY, saat pengisian saldo (top-up), pembayaran, transfer, dan/atau pencairan uang (cash out).Untuk jumlah biaya yang dikenakan kami selalu update melalui medsos, website, atau media lainnya yang kami infokan dari waktu ke waktu.

C. Klasifikasi Jenis Akun AUTOPAY

Aplikasi AUTOPAY menawarkan 2 (dua) jenis klasifikasi akun Pengguna dengan ketentuan yang berbeda. Klasifikasi akun tersebut adalah:

– Pengguna Biasa AUTOPAY

  1. Pengguna Biasa Autopay memungkinkan untuk menggunakan jasa layanan yang tersedia di aplikasi tanpa harus terverifikasi dahulu.
  2. Pengguna Biasa Autopay, maksimum saldo AUTOPAY adalah Rp 2.000.000 (dua juta Rupiah) dengan akumulasi transaksi dalam 1 (satu) bulan paling banyak Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah).
  3. Untuk dapat memanfaatkan fitur share/berbagi kepada teman atau kerabat lainnya, anda diwajibkan meng-upgrade akun AUTOPAY Anda menjadi Pengguna Premium.

– Pengguna Premium AUTOPAY

  1. Pengguna Premium AUTOPAY memungkinkan untuk dapat menikmati fasilitas uang elektronik yang sudah terverifikasi (KYC) dengan memberikan Kartu identitas yang sah (KTP).
  2. Saldo maksimum Pengguna Premium AUTOPAY adalah Rp 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah) dengan batas nilai transaksi dalam 1 (satu) bulan paling banyak Rp 20.000.000 (dua puluh juta Rupiah).
  3. Pengguna Premium AUTOPAY dapat memanfaatkan seluruh layanan atau fitur yang disediakan saat ini dan yang akan ada di kemudian hari, khususnya menu transfer uang dan pencairan uang..
  4. untuk meng-upgrade akun AUTOPAY biasa menjadi Premium:
    1. Dengan menekan tombol upgrade member dan melakukan proses Know Your Customer (KYC) melalui metode/tempat yang disediakan.
    2. Untuk melakukan upgrade, Pengguna AUTOPAY wajib menyertakan kartu identitas yang masih berlaku dan melakukan swafoto (selfie) dengan kartu identitas yang masih berlaku melalui media yang tersedia di aplikasi Autopay.
    3. Kartu identitas yang digunakan untuk melakukan upgrade akun adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (untuk WNI) dan/atau paspor yang masih berlaku (untuk WNA).
    4. Semua data yang terdapat di kartu identitas tersebut harus dapat terbaca untuk mempermudah verifikasi Kami.
    5. 1 (satu) Kartu Identitas hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) akun pengguna Premium AUTOPAY.
    6. Kami berhak sewaktu-waktu meminta Pengguna AUTOPAY untuk memberikan Data pendukung ketika melakukan upgrade dan Pengguna AUTOPAY setuju akan hal tersebut.
    7. Kami berhak melakukan pengkinian data Pengguna AUTOPAY dalam hal termasuk namun tidak terbatas pada apabila Kami menemukan Data yang tidak berlaku lagi, dan Pengguna AUTOPAY setuju akan hal tersebut.
    8. Kami berhak menolak permintaan upgrade Pengguna AUTOPAY, jika Data yang diberikan tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Kami.

D. AUTOPAY REWARDS

      1. AUTOPAY Rewards adalah program yang ditujukan kepada Pengguna biasa dan pengguna premium AUTOPAY.
      2. AUTOPAY Rewards akan diberikan kepada Anda untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh orang yang ada dibawah anda (yang mendownload Autopay dengan cara membagikan tautan yang ada pada menu share yang ada di menu aplikasi Autopay).
      3. Anda dapat menggunakan Rewards yang anda kumpulkan didalam saldo autopay anda untuk membeli produk-produk yang ada atau transaksi lainnya yang tersedia di aplikasi Autopay.
      4. AUTOPAY Rewads yang anda terima akan berlaku selamanya karena akan ditambahkan kedalam saldo e-wallet anda yang dapat digunakan kapan saja.

E. AKUN TIDAK AKTIF (DORMANT ACCOUNT)

  1. “Akun Tidak Aktif” atau Dormant adalah akun yang tidak bertransaksi selama 1 (satu) tahun dan secara otomatis menjadi akun tidak aktif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku .
  2. Bagi pengguna AUTOPAY dapat mengaktifkan kembali Akun Dormant tersebut dengan cara menghubungi Kami, selambat-lambatnya dalam 1 (satu) bulan sejak tanggal Akun Dormant. Dalam jangka waktu 1 (satu) bulan tersebut, para pengguna Autopay masih dapat melakukan penarikan saldo dengan cara menghubungi Customer Service kami dan akan dilakukan transfer secara manual.
  3. Akun Tidak Aktif tidak dapat melakukan transaksi finansial dan pembayaran di Aplikasi AUTOPAY.

F. BLOKIR ATAU PENONAKTIFAN AKUN

  1. Khusus pengguna Premium AUTOPAY, blokir sementara atau permanen dapat terjadi pada hal –hal berikut ini:
    1. Permintaan blokir dari otoritas, instansi pemerintahan atau kepolisian;
    2. Perintah pengadilan;
    3. Laporan Anda bahwa handphone Anda telah hilang atau dicuri yang menyebabkan akun Anda diretas;
    4. Sebagian atau seluruh data yang Anda sampaikan tidak benar, tidak lengkap, palsu, dan/atau fiktif;
    5. Adanya penggunaan aplikasi secara abusif atau terindikasi adanya transaksi yang terlarang;
    6. Tindakan yang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi, sebagaimana yang ditetapkan di aplikasi Autopay ini; atau
    7. Tindakan lainnya yang dapat merugikan kedua belah pihak (antara pengguna dan penyedia).
  2. Dalam hal akun Anda telah diblokir sementara dan berdasarkan bukti pendukung yang kuat yang Anda berikan tidak terdapat hal yang mencurigakan, Anda dapat menghubungi Kami sesuai ketentuan Syarat dan Ketentuan ini. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan apakah akan mengakhiri atau meneruskan pemblokiran akun Anda tersebut.
  3. Kami berhak untuk menonaktifkan secara permanen atau sementara akses ke akun AUTOPAY Anda apabila ditemukan terjadinya indikasi penipuan atau kejahatan, baik yang Kami temukan buktinya ataupun yang diajukan oleh pihak ketiga terhadap akun Anda.

G. PENUTUPAN AKUN

    1. Kami berhak untuk menutup akun Anda, di mana untuk jangka waktu tertentu atau untuk seterusnya berdasarkan pertimbangan atau keputusan Kami yang Kami anggap baik, apabila terjadinya salah satu dari di bawah ini:
  1. Permintaan Anda sendiri;
  2. 1 (satu) bulan setelah akun Anda dinyatakan Akun Tidak Aktif (Dormant Account);
  3. Anda meninggal dunia atau perusahaan, badan usaha, badan hukum atau persekutuan perdata yang Anda wakili dinyatakan atau dimohonkan pailit atau likuidasi atau berada dalam kondisi pailit atau likuidasi;
  4. Akun atau Transaksi dalam akun Anda dinyatakan fraud (berdasarkan hasil investigasi Kami dengan pihak kepolisian, dan/atau pihak ketiga);
  5. Keputusan Kami berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. Tindak lanjut sehubungan dengan blokir atau penonaktifan akun berdasarkan poin (F) di atas.
    1. Jika akun AUTOPAY Anda ditutup berdasarkan angka 1 di atas, maka setelah verifikasi dilakukan Kami dapat melakukan tindakan penahanan, pemotongan, atau pendebetan saldo dalam akun Anda. Penahanan, pemotongan, atau pendebetan saldo dalam akun Anda dilakukan berdasarkan pertimbangan kami dan ketentuan yang berlaku, namun tidak terbatas untuk pemenuhan seluruh kewajiban pembayaran Anda kepada Kami, pembayaran biaya administrasi penutupan Akun dalam jumlah yang akan ditentukan oleh Kami dari waktu ke waktu atau biaya terutang lainnya (apabila ada) di akun AUTOPAY Anda. Anda dengan ini memberikan kuasa, hak dan wewenang penuh yang tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat kepada Kami dengan hak substitusi, untuk sewaktu-waktu, tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dan tanpa persetujuan Anda terlebih dahulu.

H. HAK MELAKUKAN KOREKSI

  1. Kami berhak untuk melakukan koreksi atas saldo dan/atau transaksi pada akun Anda, apabila menurut catatan Kami telah terjadi transaksi tidak wajar di akun Anda. Koreksi tersebut termasuk atas pertimbangan dan keyakinan Kami yang wajar untuk melakukan penahanan sebagian atau seluruh dan penarikan atas saldo akun AUTOPAY Anda berhubungan dengan atau disebabkan oleh penipuan, penggelapan, penyalahgunaan, dan/atau tindakan pelanggaran hukum lainnya.
  2. Anda dengan ini memberikan kuasa, hak dan wewenang penuh kepada kami yang tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat kepada Kami dengan hak substitusi, untuk sewaktu-waktu, tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dan tanpa persetujuan Anda terlebih dahulu untuk melakukan koreksi atas saldo akun Anda.

I. KEWAJIBAN, PERNYATAAN DAN JAMINAN

  1. Anda hanya dapat mengakses atau menggunakan Aplikasi AUTOPAY (a) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, (b) untuk tujuan yang sah, dan (c) tidak digunakan untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktivitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar atau bertentangan dengan hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun hak atau kepentingan pihak manapun. Anda bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa Anda telah mengunduh (download) perangkat lunak yang benar untuk aplikasi Autopay Anda. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel dengan Aplikasi AUTOPAY atau jika Anda telah mengunduh (download) versi software yang salah untuk perangkat Anda.
  2. Anda dilarang untuk menggunakan Aplikasi AUTOPAY atau melakukan Transaksi: (a) untuk tujuan, kegiatan, aktivitas atau aksi yang melanggar hukum atau melanggar hak atau kepentingan (termasuk Hak Kekayaan Intelektual atau hak privasi) milik pihak manapun; (b) yang memiliki materi atau unsur yang berbahaya atau yang merugikan pihak manapun; (c) yang mengandung virus software, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya, file, script, agen atau program; dan (d) yang mengganggu integritas atau kinerja Aplikasi AUTOPAY dan sistem pendukungnya.
  3. Anda dilarang untuk melakukan tindakan apapun termasuk merusak atau mengganggu reputasi Autopay.
  4. Anda diwajibkan untuk memastikan tidak memberitahukan keamanan Anda kepada pihak lain. Setiap perintah Transaksi yang dibuat melalui akun AUTOPAY Anda dari Aplikasi dianggap telah diotorisasi oleh Anda, dan merupakan perintah Anda untuk melakukan Transaksi adalah menjadi tanggung jawab anda dan Autopay tidak akan bertanggung jawab atas kelalaian, kesalahan yang dilakukan.
  5. Anda dengan ini secara tegas menyetujui serta menyatakan dan menjamin bahwa:
    1. Anda adalah individu yang secara hukum sah untuk melakukan tindakan hukum berdasarkan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia termasuk untuk mengikatkan diri dalam Syarat dan Ketentuan ini. Jika anda di bawah usia 18 (delapan belas) tahun atau di bawah pengampuan, Anda menjamin bahwa pembukaan akun AUTOPAY telah disetujui oleh orang tua, wali atau pengampu yang sah.
    2. Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Aplikasi AUTOPAY serta tunduk dan patuh kepada seluruh aturan yang ada di aplikasi ini.
    3. Jika Anda melakukan pendaftaran atau mengunduh Aplikasi atas nama suatu badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki kapasitas, hak dan wewenang yang sah untuk bertindak untuk dan atas nama badan usaha atau pihak lain tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada mengikat badan usaha atau pihak lain tersebut untuk tunduk pada seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini.
    4. Anda menyatakan dan menjamin bahwa dana yang dipergunakan dalam rangka transaksi bukan dana yang berasal dari tindak pidana yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, pembukaan rekening ini tidak dimaksudkan dan/atau ditujukan dalam rangka upaya melakukan tindak pidana pencucian uang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, transaksi tidak dilakukan untuk maksud mengelabui, mengaburkan, atau menghindari pelaporan kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan Anda bertanggung jawab sepenuhnya serta melepaskan Kami dari segala tuntutan, klaim, atau ganti rugi dalam bentuk apapun, apabila Anda melakukan tindak pidana pencucian uang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    5. Seluruh Data yang telah Anda sampaikan baik langsung maupun tidak langsung adalah benar, lengkap, akurat, terkini dan tidak melanggar hak (termasuk Hak Kekayaan Intelektual) atau kepentingan pihak manapun. Penyampaian Data oleh Anda kepada Kami melalui Aplikasi Autopay tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku serta tidak melanggar akta, perjanjian, kontrak, kesepakatan manapun yang terkait dengan aplikasi Autopay ini.
    6. Aplikasi AUTOPAY akan digunakan untuk kepentingan Anda sendiri atau untuk kepentingan badan usaha atau pihak lain yang secara sah Anda wakili sebagaimana dimaksud huruf (c) di atas.
    7. Anda tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan Data, akun AUTOPAY anda, OTP dan/atau Security Code anda dengan alasan apapun kepada orang lain atau pihak manapun.
    8. Dalam atau pada saat menggunakan Aplikasi AUTOPAY, Anda setuju untuk mematuhi dan melaksanakan seluruh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk hukum dan peraturan perundang-undangan di negara asal Anda maupun di negara atau kota dimana Anda berada.
  6. Dengan melaksanakan transaksi melalui Aplikasi AUTOPAY, Anda memahami bahwa seluruh komunikasi dan instruksi yang kami terima dari Anda akan diperlakukan sebagai bukti resmi meskipun tidak dibuat dalam bentuk dokumen tertulis atau diterbitkan dalam bentuk dokumen yang ditandatangani oleh anda. Dengan demikian, Anda setuju untuk mengganti rugi dan melepaskan Kami dan rekanan-rekanan Kami dari segala kerugian, tanggung jawab, tuntutan hukum yang muncul terkait dengan eksekusi dari instruksi Anda.

J. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

  1. Uang elektronik bukan merupakan simpanan sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang-undangan di bidang Perbankan sehingga tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan.
  2. Layanan yang disediakan dalam kondisi “as is” atau “apa adanya”. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun atas reliabilitas, keamanan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi dan/atau kelengkapan layanan Aplikasi AUTOPAY. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun bahwa:
  3. penggunaan Aplikasi AUTOPAY akan aman, tepat waktu, tidak terganggu atau bebas dari kesalahan, gangguan, virus atau hambatan lain atau komponen berbahaya lainnya;
  4. Aplikasi AUTOPAY dapat tetap beroperasi atau digunakan bersamaan dengan atau dengan kombinasi perangkat (baik perangkat keras ataupun lunak);
  5. penyediaan Aplikasi AUTOPAY atau kelancaran bertransaksi pengguna akun AUTOPAY akan memenuhi persyaratan;
  6. setiap data transaksi yang Kami simpan atau tersimpan dalam Aplikasi AUTOPAY dan sistem penunjangnya adalah akurat;
  7. kualitas layanan atau Aplikasi AUTOPAY akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda; dan
  8. tidak akan ada kesalahan, gangguan atau cacat dari Aplikasi AUTOPAY dan sistem penunjangnya.
  9. Mengingat bahwa Kami hanya berperan sebagai penyedia platform, maka Kami tidak bertanggung jawab terhadap isi, bentuk, jenis dan/atau ketersediaan dari Layanan tersebut maupun hal-hal lain terkait dengan Layanan tersebut yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak penyedia Jasa.
  10. Anda mengetahui dan setuju bahwa Kami berhak untuk memblokir dan/atau menutup Akun dan rekening anda apabila: a.) Kami memahami dan memiliki alasan yang memadai untuk menyatakan bahwa telah terjadi atau akan terjadi manipulasi keuangan atau perbankan atau kriminal yang terkait dengan Akun atau Rekening dan/atau layanan/fasilitas Pengguna AUTOPAY; b.) Pengguna AUTOPAY memberikan data yang tidak valid/tidak lengkap kepada Kami; c.) Terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku di negara Republik Indonesia atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Pengguna AUTOPAY.
  11. Anda dengan ini mengetahui bahwa Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau sistem mungkin atau dapat mengalami, terdapat atau terjadi pembatasan, keterlambatan, dan/atau masalah lain termasuk yang disebabkan karena atau sehubungan dengan (a) ketidaktersediaan atau terbatasnya jaringan (termasuk jaringan internet) dan/atau penggunaan atau (b) tidak tersedianya, terganggunya, atau tidak berfungsinya fitur tertentu pada perangkat yang Anda gunakan. Kami tidak bertanggung jawab atas segala keterlambatan, terhambatnya, tidak suksesnya, terganggunya atau gagalnya suatu Transaksi yang disebabkan karena hal tersebut di atas
  12. Anda dengan ini mengetahui bahwa terdapat kemungkinan (a) Sistem atau Aplikasi tidak stabil, terganggu, terhenti, tidak berjalan dengan baik, tidak berjalan dengan sempurna dan/atau memiliki beberapa bug, dan/atau (b) Layanan (atau fitur-fitur atau bagian-bagian tertentu) dapat berubah, tidak tersedia, dan atas terjadinya hal tersebut Anda setuju untuk tidak mengajukan Klaim kepada Kami.
  13. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian immateriil, termasuk setiap biaya, keuntungan, kerusakan, dan kerugian dalam jenis atau bentuk apapun, yang terjadi akibat kesalahan mitra Autopay yang tergabung dalam platform Autopay ini.
  14. Kami hanya bertanggung jawab atas kerugian yang Anda alami secara langsung yang senyatanya dibayar, yaitu yang dapat dibuktikan terjadi akibat kesalahan Kami atau pelanggaran Kami atas Syarat dan Ketentuan ini. Jumlah maksimum yang akan Kami tanggung dalam kondisi apapun, yaitu hanya terbatas pada jumlah yang paling rendah antara nilai transaksi yang dimaksud (yang tercatat sesuai di sistem Kami) atau maksimum senilai Rp 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah).
  15. Kami tidak bertanggung jawab atas segala klaim dari pihak manapun termasuk Anda maupun atas kerugian Anda serta pihak manapun yang terjadi sebagai akibat dari atau sehubungan dengan tuntutan maupun gugatan yang dialami oleh Anda yang mungkin timbul sebagai akibat penyampaian informasi dari Anda yang tidak lengkap atau akibat tidak dilaksanakannya instruksi Anda, antara lain pembatalan, perubahan instruksi (untuk instruksi yang belum dijalankan) yang disampaikan kepada Kami, kecuali jika kerugian tersebut terjadi akibat kesalahan Kami yang disengaja atau kelalaian Kami.
  16. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Kami dari setiap dan seluruh klaim dalam bentuk apapun, dari pihak manapun dan dimanapun yang diajukan, timbul atau terjadi sehubungan dengan atau sebagai akibat dari:
  17. penggunaan Data oleh Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini atau berdasarkan persetujuan, pengakuan, wewenang, kuasa dan/atau hak yang Anda berikan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini;
  18. pemberian Data baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Anda kepada Kami atau dalam atau melalui Aplikasi AUTOPAY yang Anda lakukan secara (i) melanggar atau melawan hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, (ii) melanggar hak (termasuk hak kekayaan intelektual) dari atau milik orang atau pihak manapun, atau (iii) melanggar kontrak, kerjasama, kesepakatan, akta, pernyataan, penetapan, keputusan dan/atau dokumen apapun dimana Anda merupakan pihak terkait;
  19. penggunaan Aplikasi Autopay, Akun dan/atau Layanan (i) secara tidak sah, (ii) melanggar hukum yang berlaku, (iii) melanggar Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau (iv) untuk tindakan atau tujuan penipuan, kriminal, tindakan tidak sah atau tindakan pelanggaran hukum lainnya.
  20. Sebagai Pengguna AUTOPAY, Anda bertanggung jawab untuk selalu menjaga kerahasiaan akun Anda, termasuk namun tidak terbatas pada; kerahasiaan sandi, kode OTP, dan Security Code yang Anda gunakan untuk login dan mengakses akun Anda dan layanan-layanan Kami. Oleh karena itu, Kami tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun apabila, Anda mengalami kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan akun Anda, dan dengan ini Anda membebaskan Kami, direksi, dewan komisaris, karyawan, agen, dan/atau afiliasi Kami, dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim yang Anda ajukan sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses yang tidak sah terhadap Akun Anda.
  21. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk mengganti seluruh kerugian yang Kami alami dan mengganti seluruh biaya, ongkos, beban dan pengeluaran yang telah atau mungkin akan Kami keluarkan atau bayarkan sehubungan dengan atau sebagai akibat dari Klaim Anda atas ketentuan “Pembatasan Tanggung Jawab” ini (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya jasa hukum yang kami bayarkan atau keluarkan untuk melakukan pembelaan atau tindakan lain yang diperlukan terkait dengan Klaim tersebut).
  22. Apabila ada hal yang ingin Anda sampaikan sehubungan dengan bagian “Pembatasan Tanggung Jawab” ini, Anda dapat menghubungi Kami di layanan yang telah kami sediakan.

K. RISIKO PENGGUNAAN

Dengan menggunakan aplikasi AUTOPAY ini, Anda dianggap telah mengerti atas segala risiko dari penggunaan uang elektronik, seperti pencurian saldo, pengambilalihan akun, dan penipuan. Oleh karena itu, Kami ingatkan untuk selalu berhati-hati dalam menjaga akun Anda dari segala tindak kejahatan dengan:

  1. Mengetahui bahwa Kami tidak pernah meminta security code maupun kode OTP kepada Anda. Oleh karena itu, Anda harus selalu berhati-hati dan tidak merespon segala bentuk panggilan, tautan yang dikirim melalui SMS, email, ataupun website yang tidak resmi (situs palsu menduplikasi situs resmi AUTOPAY) yang ditujukan untuk percobaan penipuan mengatasnamakan AUTOPAY yang meminta Anda untuk memberikan security code atau kode OTP.
  2. Hanya menghubungi Customer Service kami seperti yang tertera dalam situs resmi Kami https://www.autopayasia.id/ kemudian pilih menu “Email Us” untuk menyampaikan pesan anda.
  3. Jika terjadi kehilangan akses terhadap akun dan perangkat yang anda gunakan, untuk langsung menghubungi layanan resmi kami dan melaporkan kejadian yang terjadi pada menu yang tersedia di website kami.
  4. Selalu perhatikan situasi di sekitar Anda saat hendak melakukan login dengan memasukkan security code yang kami berikan. Jika Anda berpikir bahwa situasi sekitar tidak aman, kami sarankan untuk tidak melakukan login pada saat itu.
  5. Selalu melakukan update untuk aplikasi AUTOPAY Anda, sehingga sistem keamanannya selalu terjaga.
  6. Hanya melakukan pengisian saldo (top-up) akun AUTOPAY Anda melalui mitra dan/atau agen yang Kami sediakan, termasuk melalui agen bank tertentu maupun pihak ketiga lain yang kami informasikan. Layanan ini mungkin dikenakan biaya tertentu dan berbeda tergantung dari setiap layanannya.

L. PERLINDUNGAN DAN KERAHASIAAN DATA

Anda setuju bahwa pengumpulan, pemanfaatan dan penyerahan Data yang Anda sampaikan kepada Kami akan dilakukan dengan cara yang benar sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini dan kebijakan privasi yang ada di: https://autopayasia.id/kebijakan-privasi yang menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan ini. 

M. HAK KEKAYAAAN INTELEKTUAL

  1. Seluruh Aplikasi AUTOPAY dan sistem pendukungnya termasuk didalamnya dan tidak terbatas pada seluruh: (a) layout, desain dan tampilan Aplikasi AUTOPAY yang terdapat dalam aplikasi AUTOPAY; (b) logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf-huruf, angka-angka, tulisan, dan susunan warna yang terdapat dalam Aplikasi AUTOPAY; dan (c) kombinasi dari unsur-unsur sebagaimana dimaksud dalam huruf (a) dan (b), sepenuhnya merupakan Hak Kekayaan Intelektual milik PT. Asia Pelangi Remiten.
  2. Anda tidak diperkenankan untuk (i) menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, seluruh kekayaan intelektual Autopay dengan cara apapun (termasuk sistem pendukung dan layanan di dalamnya) yang dilisensikan kepada Anda, kecuali sebagaimana diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan ini, (ii) memberikan lisensi, menjual, atau menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasikan secara komersial kepada pihak ketiga dan/atau perangkat lunak dengan cara; (iii) menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi lainnya tanpa mendapat persetujuan terlebih dahulu dari pihak Autopay, (iv) menghapus setiap hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Aplikasi AUTOPAY.

N. KEADAAN KAHAR (FORCE MAJEURE)

Kemungkinan Kami tidak dapat melaksanakan, melanjutkan atau meneruskan Transaksi maupun perintah dari Anda melalui Aplikasi Autopay di akun anda, baik sebagian ataupun seluruhnya, yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau hal-hal di luar kekuasaan Kami seperti; (a) segala gangguan virus komputer, (b) sistem trojan horses, (c) komponen atau sistem yang dapat membahayakan serta mengganggu Aplikasi, Layanan Autopay, (d) layanan atau jasa Internet Service Provider atau jasa atau layanan pihak ketiga lainnya yang tersedia dalam Layanan Aplikasi Autopay ini, dan/atau (e) bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, kegagalan sistem perbankan dan/atau keuangan serta kejadian-kejadian lainnya diluar kekuasaan dan kemampuan Kami. Anda dengan ini menyetujui untuk membebaskan Autopay dengan perusahaannya PT. Asia Pelangi Remiten dari segala tuntutan yang ditimbulkan akibat dari kondisi di atas. 

O. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN

  1. Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  2. Segala perselisihan atau pertentangan yang timbul sehubungan dengan atau terkait dengan hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Autopay termasuk perselisihan yang disebabkan karena adanya perbuatan melawan hukum atau pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini (“Perselisihan”) wajib diselesaikan dengan cara sebagai berikut:
  3. salah satu pihak antara pengguna jasa atau Autopay wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada pihak lainnya atas Perselisihan yang terjadi dan akan diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam waktu paling lambat 90 (sembilan puluh) hari kalender terhitung sejak tanggal Pemberitahuan secara tertulis;
  4. jika Perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat sampai dengan berakhirnya waktu yang disediakan maka Pihak Pertama dan Pihak Kedua wajib untuk menunjuk pihak ketiga sebagai mediator untuk menyelesaikan Perselisihan tersebut dan dituangkan dalam bentuk tertulis yang ditandatangani oleh masing – masing pihak.
  5. proses mediasi oleh Mediator khusus akan diselesaikan oleh satu arbiter yang ditunjuk berdasarkan Peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang beralamat di gedung Wahana Graha Lantai 2, Jl. Mampang Prapatan Nomor 2 Jakarta Selatan 12760, Republik Indonesia (BANI).
  6. Ketentuan mengenai seluruh biaya, ongkos dan pengeluaran dalam rangka penyelesaian Perselisihan diputuskan berdasarkan putusan arbitrase yang final dan mengikat;
  7. Kecuali disyaratkan berdasarkan hukum yang berlaku atau diminta berdasarkan permintaan, keputusan atau penetapan resmi yang diterbitkan, dikeluarkan atau dibuat oleh pengadilan atau instansi pemerintah yang berwenang, selama proses penyelesaian Perselisihan sebagaimana diatur di atas sampai dengan adanya keputusan yang sah, final dan mengikat para pihak, maka para pihak wajib untuk merahasiakan segala informasi tentang perselisihan yang terjadi. Dilarang untuk memberitahukan atau mengumumkan kepada pihak manapun.
  8. Sehubungan dengan kuasa yang tidak ditarik kembali yang Anda berikan kepada Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, kuasa tersebut akan terus berlaku dan tidak dapat berakhir karena alasan apapun juga termasuk alasan-alasan yang dimaksud dan diatur dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, kecuali dalam hal Anda menutup akun AUTOPAY Anda.

P. MASA BERLAKU DAN PENGAKHIRAN

  1. Syarat dan Ketentuan ini berlaku sejak Anda menjadi Pengguna AUTOPAY dan tetap berlaku selama Anda menjadi pengguna aktif akun Autopay.
  2. Anda sepakat dan mengikatkan diri untuk tidak melakukan tindakan apapun yang dapat membatasi, menghambat dan/atau mengurangi satu atau lebih hak dan/atau wewenang Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.
  3. Anda dengan ini sepakat untuk mengenyampingkan ketentuan Pasal 1266 ayat (2) dan (3) Kitab Undang-undang Hukum Perdata sehingga Syarat dan Ketentuan, Aplikasi dan/atau Layanan dapat diakhiri (baik sebagian maupun seluruhnya, baik sementara waktu maupun seterusnya) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan tanpa diperlukan adanya keputusan atau penetapan dari pengadilan.
  4. Seluruh persetujuan, kuasa, wewenang dan/atau hak yang Anda berikan kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat berakhir karena alasan apapun termasuk karena alasan-alasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata selama Anda masih menggunakan Layanan atau Aplikasi Autopay anda.
  5. Anda dengan ini membebaskan Autopay dari seluruh Klaim sehubungan dengan pelaksanaan segala tindakan Kami berdasarkan kuasa, wewenang dan/atau hak yang Anda berikan kepada Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan.

Q. HUBUNGI KAMI

  1. Untuk setiap masalah yang berkaitan dengan Aplikasi AUTOPAY akun Anda, atau pertanyaan mengenai Syarat dan Ketentuan ini Anda dapat meminta bantuan pada Customer Service kami (dengan menyertakan bukti pendukung), melalui:
  • email ke cs@autopayasia.id;
  • Contact Us yang ada di website kami;
  • Pusat Bantuan di Aplikasi AUTOPAY;
  • Twitter (autopay_asia);
  • Facebook (AUTOPAY ASIA);
  • Instagram (autopay.asia);
  • Whatsapp (+62 812-9186-0963)
  1. AUTOPAY akan menyampaikan tanggapan pertama atas pengaduan Anda dalam waktu maksimal 3 (tiga) hari kerja sejak diterimanya pengaduan.
  2. Dalam hal penanganan pengaduan tidak disertakan dengan dokumen pendukung akan ditanggapi dalam waktu maksimal 7 (tujuh) hari kerja, jika masalah tersebut belum berakgir maka penyelesaian pengaduan tersebut dapat diperpanjang 14 (empat belas) hari kerja berikutnya.
  3. Apabila terjadi perbedaan saldo pada aplikasi Anda dengan data Kami, maka pengaduan akan kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur pengaduan di atas. 

R. PERUBAHAN

Kami berhak dari waktu ke waktu untuk melakukan perubahan, penambahan, dan/atau modifikasi atas seluruh atau sebagian dari isi Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi dengan mengumumkannya melalui aplikasi Autopay, media sosial resmi kami dan/atau situs www.autopayasia.id. Apabila Anda tidak setuju atas perubahan, penambahan dan/atau modifikasi tersebut, Anda diminta berhenti mengakses dan menggunakan Aplikasi AUTOPAY.

S. TANGGAL BERLAKU

Syarat dan Ketentuan ini berlaku sejak tanggal 5 Agustus 2020.

Open chat
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu ?